Hari Kedua IT Volunteer |SMPN 3 MOJOSONGO|

Asalamualaikum wr.wb
A. Pendahuluan
Hay selamat datang kembali diblog saya! pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan kegiatan saya selama mengikuti kegiatan IT Volunteer di Smp N 3 Mojosongo Boyolali yang dilaksanakan selama 2 minggu terhitung dari tanggal 11-23 Maret 2019. Gimana pasti pembaca penasaran kan, bagaimana kegiatan saya dihari kedua ini. Simak baik baik ya sobat!
1. Pengertian
IT Volunteer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di suatu tempat untuk membantu memecahkan masalah di bidang IT (Information Technologi) tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun.


2. Latar Belakang
Latar belakang kegiatan IT Volunteer ini adalah untuk memecahkan masalah pada bidang IT yang ada di SMP N 3 Mojosongo.

3. Manfaat dan Tujuan
Tujuan kegiatan IT Volunteer ini adalah menjadikan Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.
4. Hasil Yang Diharapkan
Terbentuknya Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasisi IT.

B. Alat dan Bahan
Laptop
Charger
Terminal
Koneksi Internet

C. Waktu pelaksanaan
1 Hari

D. Pembahasan
Pada Hari Selasa tepatnya tanggal 12 Maret 2019 saya dan teman teman mengawali kegiatan dengan breafing dengan bapak ibu guru di ruang guru. Selepas breifing atau apel pagi kemudian aktivitas dilakukan dengan Pemberian edukasi kepada siswa, pemberian edukasi kepada guru serta pemindahan router yang ada di lab komputer.

Pada rencana awal saya bertugas sebagai pemberi edukasi kepada siswa, dikarenakan ada satu dan lain hal tugas saya untuk pemberian edukasi kepada siswa dibackup oleh teman saya. Sedangkan kegiatan saya adalah membantu memindahkan router yang ada di lab 3 dipindahkan di atas pintu lab 2. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperluas jangkauan sinyal yang dipancarkan karena router ini difungsikan sebagai services hotspot. Router yang digunakan menggunakan router mikrotik RB951 yang memiliki fitur wireless. Kemudian pada setiap harinya terdapat kelas tambahan (semacam les) bagi siswa yang berminat dalam bidang it. Pada hari pertama masih dalam tahapan pengenalan komputer dan pada hari pertama jumlah anak yang mengikuti kelas tambahan sendiri masih dibawah harapan dimana hanya terdapat 5 anak yang mengikuti kegiatan tersebu. Berikut ini adalah dokumentasi kegiatanyya




E. Temuan Masalah

 -

F. Kesimpulan dan Harapan

G. Referensi

Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments