Hari Pertama IT Volunteer | SMPN 3 MOJOSONGO|

Asalamualaikum wr.wb
A. Pendahuluan
Hallo teman teman! gimana kabarnya nih? semoga baik baik saja ya. Kembali lagi dalam suasana yang ceria, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya dalam mengikuti kegiatan IT Volunteer di Smp Negeri 3 Mojosongo Boyolali, Kegiatan ini berlangsung selama 2 minggu terhitung mulai tanggal 11-23 Maret 2019. Bagaimana penasaran kan? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

1. Pengertian
IT Volunteer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di suatu tempat untuk membantu memecahkan masalah di bidang IT (Information Technologi) tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun.

2. Latar Belakang
Latar belakang kegiatan IT Volunteer ini adalah untuk memecahkan masalah pada bidang IT yang ada di SMP N 3 Mojosongo.

3. Manfaat dan Tujuan
Tujuan kegiatan IT Volunteer ini adalah menjadikan Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT

4. Hasil Yang Diharapkan
Terbentuknya Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasisi IT.

B. Alat dan Bahan
Laptop
Charger
Terminal
Koneksi Internet

C. Waktu pelaksanaan
1 Hari

D. Pembahasan
Pada Hari Senin tanggal 11 Maret 2019 saya dan tim saya yang beranggotakan 8 anak terdiri dari 4 laki laki dan 4 perempuan melakukan kegiatan hari pertama IT Volunteer yang dilaksanakan di Smp N 3 Mojosongo Boyolali. Tentunya tim kami tidak sendirian, terdapat pembimbing industri kami yang turut serta dalam kegiatan tersebut, beliau adalah Mbah Suro dan Pak Nungki. Sebelum berangkat kegiatan IT Volunteer, tim kami sudah mendapatkan pembekalan dari pembimbing kami mengenai fokus kegiatan yang akan dilaksanakan di Smp tersebut. Pembekalan tersebut kurang lebih satu minggu dengan banyak sekali materi yang beliau sampaikan, tidak melulu tentang teknik tetapi bagaimana menyikapi diri untuk bekerja profesional.
Awal datang di SMP N 3 Mojosongo kami disuruh untuk berkumpul di ruang staf untuk pembagian ruang transit yang akan digunakan sebagai tempat istirahat saat berada di SMP N 3 Mojosongo, tempat transit putra berada di ruang osis sedangkan ruang transit putri berada di ruang uks. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan IT Volunteer yang diikuti bapak ibu guru smpn 3 mojosongo. Setelah kegiatan pembukaan usai, acara dilanjutkan dengan kegiatan edukasi mengenai penggunaan konektifitas jaringan yang ada di sekolah. Berikut ini adalah dokumentasi kegiatan hari pertama.

                                                



E. Temuan Masalah
-

F. Kesimpulan dan Harapan
Kegiatan IT Volunteer dilaksanakan untuk meningkatkan suatu daerah mengenai bidang informatika dan teknologi.

G. Referensi

Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments