Evaluasi || Imam Agus Setiono ||

  Asalamualaikum wr.wb

A. Pendahuluan


Hallo teman teman,  selamat datang kembali diblog saya.  Kali ini Saya akan membagikan kegiatan Saya pada hari sabtu tanggal 26 januari 2019. Pada hari sabtu Ada kegiatan evaluasi mingguan tentang apa saja yang dipelajari selama satu minggu kebelakang.

1. Pengertian

Menurut KBBI V Evaluasi adalah kegiatan pengumpulan dan pengamatan dari berbagai macam bukti untuk mengukur dampak dan evektifitas dari suatu objek, Program, atau proses yang berkaitan dengan spesifikasi persaratan pengguna yang telah ditetapkan sebelumnya.

2. Latar Belakang

Latar Belakang diadakanya kegiatan Evaluasi adalah untuk mengukur sekauh mana tahap perencanaan dan pelaksanaan yang telah kita rencanakan dan laksanakan sesuai dengan target atau tidak. Apabila tidak mencapai target,  kemudian dicari faktor faktor apa yang menyebabkan kita tidak sesuai target.

3. Manfaat dan Tujuan

Tujuan dari kegiatan Evaluasi adalah untuk menilai kemampuan kita yang telah dilaksanakan atau dikerjakan untuk ditingkatkan pada minggu minggu selanjutnya.

4. Hasil Yang Diharapkan 

Setelah Kegiatan evaluasi ini diharapkan menjadi catatan dan dapat memperbaiki di minggu minggu selanjutnya.

B. Alat dan Bahan

Laptop
Charger laptop
Terminal
Lcd Proyektor
konektifitas internet.

C. Waktu pelaksanaan

4 Jam

D. Pembahasan

Pada tanggal 26 januari 2019 tepatnya hari sabtu saya melakukan Evaluasi tentang kegiatan yang saya laksanakan selama satu minggu kebelakang,  tepatnya dari tanggal 21 sampai 25 januari 2019. Selama satu minggu Itu saya melaksanakan kegiatan belajar mengenai OSI Layer,  Subnetting,  dan Crimping cable. Pada awalnya Saya mengalami kesulitan di materi OSI layer karena OSI layer yang Saya pelajari di sekolahan sama yang di blc beda.  OSI layer yang diajarkan disekolah tidak seluas materi yang saya pelajari disini. Kemudian pada materi subnetting saya bisa mengikuti dengan baik,  sehingga saya bisa melakukan subnetting. Kemudian materi selanjutnya yang dipelajari adalah crimping kabel utp, percobaan yang saya lakukan yaitu crimping kabel straight. saat itu saya berhasil melakukan percobaan tersebut. Berikut ini adalah hasil dokumentasinya.




E. Temuan Masalah 

Pada minggu ketiga di BLC Telkom klaten, Pola hidup belum teratur. jadi untuk minggu minggu selanjutnya saya harus lebih bisa membagi waktu.

F. Kesimpulan dan Harapan 

Kesimpulan dari semua ini saya harus tetap belajar dari segala hal yang bisa diambil pelajaran. Semoga kedepannya lebih baik lagi.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments