Cara Mengganti Tamplate Hotspot Mikrotik

Asalamualaikum wr.wb
A. Pendahuluan
Hallo teman teman, selamat datang kembali di blog saya, oiya tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara mengganti tampplate hotspot dengan tampilan yang menarik.


1. Pengertian
Hotspot merupakan salah satu service yang digunakan koneksi ke internet menggunakan authentikasi menggunakan media wifi.

2. Latar Belakang
Hampir kebanyakan orang (termasuk saya) merasa bosan jika dihadapkan dengan tampilan login mikrotik yang menggunakan tampilan default saja. Pada kesempatan ini saya akan merubah tamplate login mikrotik tersebut.

3. Manfaat dan Tujuan
Manfaatnya adalah tampilan lebih berfariasi dan tidak membosankan

4. Hasil Yang Diharapkan
Dapat melakukan konfigurasinya.

B. Alat dan Bahan
  • Laptop
  • Charger
  • Terminal
  • Koneksi Internet
  • RouterBoard Mikrotik
  • Kabel UTP
  • Hasil Download Tamplate Mikrotik

C. Waktu pelaksanaan
10 menit

D. Pembahasan
Sebelumnya ini adalah tamplate default mikrotik

Pertama Login terlebih dahulu ke winbox, pastikan router sudah dikonfigurasi hotspot. Jika router belum dikonfigurasi dapat dilihat disini sebagai referensi

kemudian lakukan hal hal berikut ini:
1. Upload file hasil download ke mikrotik, bisa dilakukan dengan Drag and Drop


2. Kemudian masuk ke IP=>Hotspot=>Server Proviles

Bagian HTML Directory ganti dengan file yang tadi kita upload. Kemudian Klik Apply=>Ok

Kemudian Kita testing konfigurasi berjalan atau tidak.


Dan ternyata konfigurasi berhasil.

E. Temuan Masalah
 -
F. Kesimpulan dan Harapan
Kesimpulannya adalah tamilan login mikrotik bisa diganti sesuai dengan keinginan, tidak melulu menggunakan tampilan default.

G. Referensi



Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments