Sharing Bersama Mas Rojes

Asalamualaikum wr.wb
A. Pendahuluan
Selamat datang dan salam sejahtera bagi kita semua. Kembali lagi bersama saya Imam Agus Setiono, pada kesempatan ini saya akan membagikan pengalaman saya hari Jumat tanggal 3 Mei 2019. Pada hari ini saya dan teman teman dari Blc Telkom Klaten melakukan sharing bersama Mas Rojes dan Mbah Suro. 


1. Pengertian
Sharing atau biasa disebut berbagi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) merupakan suatu kegiatan berbagi dan saling bertukar informasi yang disampaikan seperti dalam forum diskusi tetapi lebih santai.

2. Latar Belakang
Latar belakang kegiatan ini dikarenakan siswa PKL atau siswa Magang memiliki sikap atau pandangan yang Disorientasi.

3. Manfaat dan Tujuan
Manfaat yang akan didapatkan adalah semakin lancar dalam berkomunikasi dan saya mendapatkan informasi informasi baru yang disampaikan oleh mas rojes.

4. Hasil Yang Diharapkan
Memiliki pandangan tentang masalah remaja pada saat ini.

B. Alat dan Bahan
-

C. Waktu pelaksanaan
1 Hari

D. Pembahasan
Pada hari Jumat tanggal 3 May 2019 saya dan teman teman melakukan sharing bersama Mas Rojes dan Mbah Suro, Topik yang dibicarakanpun tidak jauh jauh mengenai Prakerin di Blc, Gambaran hidup setelah lulus Smk, serta masalah masalah yang banyak dialami anak muda pada jaman sekarang. Pada awalnya saya dan teman teman diajak ngobrol santai bersama Mas Rojes mengenai permasalahan dalam kehidupan sehari hari, tidak berhenti sampai disitu beliau juga memberikan beberapa pertanyaan yang dijadikan temuan temuan yang kemudian dibahas berama. Tidak lama kemudian Mbah Suro masuk ke Blc 2 dan memberikan wawasan mengenai gamabaran untuk meraih masa depan yang diimpikan. Beliau memberikan analogi seperti saat anak yang sedang bermain main di pinggir pantai dan seorang pelayar. Seorang yang sudah memiliki tujuan yang jelas maka ia akan berani berlayar menuju pulau impian begitu pula sebaliknya, seorang yang tidak memiliki tujuan yang jelas hanya akan bermain main dipinggiran pantai tanpa ada tujuan (pulau impian) seperti halnya seorang anak kecil yang sedang bermain main dipinggiran pantai. Setelah itu pembahasan dilanjutkan setelah melakukan solat jumat.

Pada saat jam 13.00 pembicaraan disambung kembali oleh Mas Rojes sedangkan Mbah Suro terdapat urusan yang lain. Pada pembahasan kali ini lebih merujuk ke masalah masalah yang sering dialami oleh anak remaja pada jaman sekarang. Permasalahan yang dialami anak anak remaja saat ini tidak jauh dari pergaulan bebas dan degradai moral pada anak anak seusia kami. menurut data yang diambil dari halaman web disini pada provinsi jawa tengah tingkat penderita HIV dan AIDS menduduki peringkat ke 4 se-indonesia, hal ini tentunya disebabkan oleh beberapa pihak. Pada intnya kita harus senantiasa menjaga diri dan tau batasan pribadi, jangan sampai batasan pribadi kita terpublikasikan ke orang lain apalagi ke media sosial.


E. Temuan Masalah
Bagaimana cara menanggulangi atau mengurangi kenakalan pada remaja?

F. Kesimpulan dan Harapan
Kesimpulan yang didapatkan adalah kita harus senantiasa menjaga batasan batasan pribadi agar jangan sampai terpublish kepada orang lain, selain itu kita juga harus membentengi diri dengan bekal agama yang kuat.

G. Referensi
Mas Rojes dan Mbah Suro
http://jateng.tribunnews.com/2018/11/22/jumlah-penderita-hiv-aids-di-jateng-duduki-peringkat-keempat-nasional-setelah-papua


Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments