Hari Ketiga IT Volunteer |SMPN 3 MOJOSONGO|

Asalamualaikum wr.wb
A. Pendahuluan
Hallo gaes ketemu lagi dengan saya nih, pastinya masih dalam blog halspace10.blogspot.com Pada kesempatan ini saya akan menceritakan kegiatan sekaligus pengalaman saya di hari ketiga kegiatan IT Volunteer yang dilaksanakan di Smp N 3 Mojosongo Boyolali terhitung dari tanggal 11 sampai 23 Maret 2019. Pasti kalian penasaran kan? kegiatan yang saya lakukan pada hari ketiga ini. Dari pada kepo mending simak tulisan saya dibawah ini. 

1. Pengertian
IT Volunteer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di suatu tempat untuk membantu memecahkan masalah di bidang IT (Information Technologi) tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun.


2. Latar Belakang
Latar belakang kegiatan IT Volunteer ini adalah untuk memecahkan masalah pada bidang IT yang ada di SMP N 3 Mojosongo.

3. Manfaat dan Tujuan
Tujuan kegiatan IT Volunteer ini adalah menjadikan Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT
4. Hasil Yang Diharapkan
Terbentuknya Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.

B. Alat dan Bahan
Laptop
Charger
Terminal
Koneksi Internet

C. Waktu pelaksanaan
1 Hari

D. Pembahasan
Pada hari ketiga saya mengikuti kegiatan IT Volunteer ini cukup mengasikan karena pada hari rabu tepatnya tanggal 13 Maret 2019 terdapat beberapa problem yang terjadi. Problem yang pertama jaringan yang ada di ruangan Staf mengalami gangguan, dugaan awal saya dan teman teman terdapat problem dirouter atasnya karena setelah dilakukan Traceroute terdapat tanda * yang berartikan terdapat masalah pada hoop tersebut. Kemudian problem yang kedua yaitu terdapat salah satu guru yang laptopnya berjalan sangat lemot dan mengganggu aktivitasnya. Untuk masuk kedalam Os saja perlu hampir 15 menit untuk menunggu proses booting. Kemudian saya arahkan beliau untuk menghapus folder sampah yang dapat memberatkan sistem operasi, oiya Os yang beliau gunakan adalah Windows 7. Setelah dilakukan beberapa upaya dan hasilnya masih sama hanya terdapat sedikit peningkatan, kemudian saya sarankan beliau untuk melakukan service terhadap laptopnya. Berikut ini adalah dokumentasi kegiatannya:
Dokumentasi Tim yang sedang melakukan edukasi kepada siswa
Reparasi Jaringan
Kegiatan Makan malam yang dilanjutkan brieafing


E. Temuan Masalah
 -  

F. Kesimpulan dan Harapan
Kesimpulan pada hari ini adalah bahwa kerja tim dibutuhkan kekompakan dan apabila ada permasalahan, maka mencari solusi di dalam musyawarah bersama.

G. Referensi

Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments