Hari Keempat IT Volunteer |SMPN 3 MOJOSONGO|

Asalamualaikum wr.wb
A. Pendahuluan
Hallo teman teman, gimana kabarnya nih? saya harap semua baik baik saja ya! pada kesempatan ini saya akan memberikan pengalaman sekaligus mempublikasikan kegiatan saya dihari keempat kegiatan IT Volunteer yang bertempat di Smp N 3 Mojosongo Boyolali terhitung mulai tanggal 11 sampai tanggal 23 Maret 2019. Gimana kalian penasaran kan? tetep pantengin blog saya ya..
1. Pengertian
IT Volunteer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di suatu tempat untuk membantu memecahkan masalah di bidang IT (Information Technologi) tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun.

2. Latar Belakang
Latar belakang kegiatan IT Volunteer ini adalah untuk memecahkan masalah pada bidang IT yang ada di SMP N 3 Mojosongo.

 3. Manfaat dan Tujuan
Tujuan kegiatan IT Volunteer ini adalah menjadikan Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT

4. Hasil Yang Diharapkan
Terbentuknya Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.

B. Alat dan Bahan
Laptop
Charger
Terminal
Koneksi Internet

C. Waktu pelaksanaan
1 Hari

D. Pembahasan
Masih dalam kegiatan IT Volunteer 2019 tepatnya hari keempat tanggal 14 Maret 2019. Pada hari ini saya mempunyai kegiatan untuk mengisi materi atau pemberian edukasi kepada siswa siswi Smp N 3 Mojosongo Boyolali, pada kesempatan ini kelas yang saya kunjungi adalah kelas 8A. Saat saya masuk ke kelas tersebut, anak anak terlihat antusias dan penasaran akan kedatangan saya dan teman saya yaitu aris, karena kebetulan saya sama aris memasuki kelas yang sama. Kemudian untuk materi yang disampaikan adalah mengenai pengenalan komputer, komponen komponen komputer serta pengenalan aplikasi office. Pada 15 menit terakhir sebelum waktu habis saya menyuruh 2 orang untuk melakukan review dan mencoba praktik membuat presentasi menggunakan PowerPoint.

Usai dari kelas 8A kemudian saya kembai ke kantor. Saat dikantor saya diminta untuk melakukan bimbingan terhadap siswa yang akan mengikuti Festival Literasi Sekolah. Saya membimbing anak tersebut dalam pengetikan naskah, karena naskah yang dikirim kepusat harus menggunakan format yang sesuai. Berikut ini adalah dokumentasi kegiatan saya pada hari keempat tersebut :

Dokumentasi edukasi kepada siswa disaat jam pelajaran











Dokumentasi edukasi kepada siswa disaat jam tambahan



E. Temuan Masalah  -

F. Kesimpulan dan Harapan
Kesimpulan pada hari ini adalah rasa ingin tahu yang tinggi pada suatu kelas akan ilmu pengetahuan dan teknologi dan harapan saya adalah semoga apa yang saya dan teman teman lakukan dapat bermanfaat bagi sekitar.

G. Referensi
Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments