Hari Kelima IT Volunteer |SMPN 3 MOJOSONGO|

Asalamualaikum wr.wb
A. Pendahuluan
Hallo teman teman, kembali berjumpa di blog saya. Pada kesempatan ini saya akan melanjutkan untuk mempublikasikan kegiatan IT Volunteer hari ke lima di Smp N 3 Mojosongo terhitung mulai tanggal 11 sampai tanggal 23 Maret 2019. Gimana teman teman penasaran kan? yuk baca artikel ini sampai tuntas..

1. Pengertian
IT Volunteer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di suatu tempat untuk membantu memecahkan masalah di bidang IT (Information Technologi) tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun.


2. Latar Belakang
Latar belakang kegiatan IT Volunteer ini adalah untuk memecahkan masalah pada bidang IT yang ada di SMP N 3 Mojosongo.

3. Manfaat dan Tujuan
Tujuan kegiatan IT Volunteer ini adalah menjadikan Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT

4. Hasil Yang Diharapkan
Terbentuknya Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT

B. Alat dan Bahan
Laptop
Charger
Terminal
Koneksi Internet

C. Waktu pelaksanaan
1 Hari

D. Pembahasan
Masih dalam runtutan kegiatan IT Volunteer 2019. Pada Hari Kelima atau lebih tepatnya hari jumat tanggal 15 Maret 2019. Pada pagi hari seperti biasanya kegiatan brifing bersama bapak dan ibu guru yang dilakukan setiap pagi. Kemudian khusus hari jumat terdapat jumat sehat yang diisi kegiatan jalan sehat dengan rute tujuan ke alun alun lor. Kemudian tak lupa saya dan teman teman mengabadikan moment tersebut dengan jepretan kamera mulai foto di miniatur candi borobudur, miniatur taj mahal, miniatur xping dll. Setelah itu, saya dan teman teman kembali ke sekolahan untuk melakukan aktivitas seperti biasanya yaitu memberikan edukasi kepada warga sekolah. Saat itu saya memberikan edukasi di kelas 7G. Setelah dari kelas 7G kemudian istirahat dan melaksanakan solat jumat. Setelah itu saya pergi ke pasar boyolali bersama Mas Juli untuk membeli kertas stiker yang akan digunakan untuk membuat stiker untuk anak anak. Jadi salah satu materi yang kita ajarkan terdapat materi grafis, kemudian anak anak membuat desain sesuai dengan kreatifitasnya dan dikumpulkan kepada kami dan dicetak. Berikut ini adalah dokumentasi kegiatan pada hari jumat

Persiapan kegiatan jalan sehat bersama warga sekolah
Bimbingan kepada anak yang akan mengikuti lomba grafis
Foto bersama sebagian bapak ibu guru saat kegiatan jalan sehat
 
Pemberian edukasi kepada siswa

E. Temuan Masalah
-
F. Kesimpulan dan Harapan
Banyak pengalaman yang didapatkan hari ini, mulai dari mengenal lingkungan sekitar Smp N 3 Mojosongo Boyolali, pemberian edukasi tambahan kepada siswa dan siswa sudah mulai antusias mengenai kegiatan kami.
G. Referensi




Wasalamualaikum wr.wb


Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments