Hari Keenam IT Volunteer |SMPN 3 MOJOSONGO|

Asalamualaikum wr.wb
A. Pendahuluan
Hallo Gaes.. kembali lagi bersama saya imam agus setiono. Pada kesempatan ini saya akan mempublikasikan sekaligus sharing tentang kegiatan IT Volunteer di Smp N 3 Mojosongo yang berlangsung selama 2 minggu terhitung dari tanggal 11 sampai tanggal 23 maret 2019. Bagaimana teman teman penasaran kan? yuk simak artikel ini sampai selesai.

1. Pengertian
IT Volunteer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di suatu tempat untuk membantu memecahkan masalah di bidang IT (Information Technologi) tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun.

2. Latar Belakang
Latar belakang kegiatan IT Volunteer ini adalah untuk memecahkan masalah pada bidang IT yang ada di SMP N 3 Mojosongo.

3. Manfaat dan Tujuan
Tujuan kegiatan IT Volunteer ini adalah menjadikan Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT

4. Hasil Yang Diharapkan
Terbentuknya Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.

B. Alat dan Bahan
Laptop
Charger
Terminal
Koneksi Internet

C. Waktu pelaksanaan
1 Hari

D. Pembahasan

Kegiatan hari keenam, tepatnya Hari Sabtu tanggal 16 Maret 2019. Pada pagi hari sebelum masuk, kami sudah berkemas kemas barang mengingat waktu yang diberikan kepada kami sudah selesai. Setelah berkemas kemas kami langsung melakukan makan pagi dan bergegas menuju ke kantor untuk melakukan brifing bersama bapak ibu guru. Saat brifing ada yang hal yang mengejutkan ketika bapak ibu guru menghendaki bahwa kami ditambah satu minggu masa kerjanya, jadi kami pulang minggu depan atau tanggal 23 Maret 2019. Setelah mendengar berita tersebut terdapat beberapa rasa antara senang dan sedih. Senangnya masih bisa memaksimalkan apa yang belum tercapai selama satu minggu dan sedihnya adalah pakaian saya sudah habis yang lain sudah kotor. Kemudian kegiatan selanjutnya adalah memberikan materi kepada siswa kelas 7D. Tidak banyak materi yang disampaikan mengingat hanya waktu 45 menit yang diberikan kepada kami. Kemudian setelah semua jam edukasi atau pembelajaran selesai kami diajak oleh Mbah Uti (Bu Titik) ke tempat Outbound “Karunia” dimana tempat Outbound itu adalah milik Mbah Uti. Kata Mbah Uti kami juga butuh refreshing untuk menghilangkan penat yang ada. Selepas sampai di karunia saya dan teman teman diajak makan makanan khas dari tempat Outbound karunia, makanan khas tersebut antara lain, Cennil, Lele Bakar dan masih banyak lagi. Setelah makan kami diperkenankan untuk menikmati wahana Flying Fox. Ini merupakan pengalaman pertama saya saat menikmati wahana Flying Fox hehe… Terima kasih Mbah Uti. Setelah mencoba Flying Fox saya dan teman teman langsung mencoba mandi di karunia dalam artian berenang di wahana kolam renang yang disediakan oleh pihak pengelola Outbound Karunia. Setelah puas menikmati wahana yang ada, kemudian kami langsung membersihkan diri dan berbincang bincang dengan Mbah Uti. Ada salah satu perkatan beliau yang masih saya ingat yaitu “ Baik menjadi orang penting tetapi, jauh lebih penting menjadi orang baik.” begitu ucapnya. Walaupun umur Mbah Uti tidak muda lagi tetapi semangat yang terpancar dari dirinya sangat tinggi. Setelah puas berbincang bincang dengan Mbah Uti kemudian kami diantar kembali ke SMP N 3 Mojosongo. Berikut ini adalah dokumentasi kegiatannya:


Edukasi kepada bapak ibu guru

Kegiatan makan bersama di tempat Outbound



E. Temuan Masalah
 -
F. Kesimpulan dan Harapan

G. Referensi




Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments