Hari ke-13 IT Volunteer |SMPN 3 MOJOSONGO|

Asalamualaikum wr.wb

A. Pendahuluan
Hallo teman teman, selamat datang kembali di blog saya, oiya tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi blog saya untuk melihat keseharian saya di BLC Telkom Klaten. Pada kesempatan ini saya akan membagikan pengalaman saya selama mengikuti hari terakhir IT Volunteer.

1. Pengertian
IT Volunteer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di suatu tempat untuk membantu memecahkan masalah di bidang IT (Information Technologi) tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun.

2. Latar Belakang

Latar belakang kegiatan IT Volunteer ini adalah untuk memecahkan masalah pada bidang IT yang ada di SMP N 3 Mojosongo.

3. Manfaat dan Tujuan
Tujuan kegiatan IT Volunteer ini adalah menjadikan Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.

4. Hasil Yang Diharapkan
Terbentuknya Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.


B. Alat dan Bahan
  • Laptop
  • Charger
  • Terminal
  • Koneksi Internet
C. Waktu pelaksanaan
1 Hari

D. Pembahasan
Kegiatan pada Hari Sabtu, 23 Maret 2019, Kegiatan pagi seperti biasa bangun tidur kemudian kemudian melakukan keperluan pribadi serta mulai berkemas kemas barang, karena waktu pekerjaan yang diberikan sudah habis, belum selesai berkemas saya dan teman teman pergi ke kantin untuk melakukan kegiatan makan pagi, usai makan pagi kami langsung bergegas menuju kantor untuk melakukan kegiatan brifing, kemudian saya dan teman teman melakukan kegiatannya masing masning. Untuk yang laki laki (saya, mahfud, aris dan wahid) memberikan edukasi kepada siswa dan guru dengan materi komponen komputer dan perakitan komputer, waktunya hanya sampai jam 10.00 selanjutnya dilakukan penutupan IT Volunteer, pada kesempatan ini saya cukup kaget karena yang harusnya memberikan kata kata terakhir atau Kesan pesan adalah aris, tetapi dilimpahkan ke saya dikarenakan aris tidak kuat membendung air matanya. Pada kegiatan penutupan suasananya cukup haru dimana hampir semua anggota dari tim kami memecahkan air mata, acara penutupan IT Volunteer diakhiri dengan pemberian kenang kenangan kepada kami dari pihak Smp dan foto bersama bapak ibu guru. Dan sebelum pulang ke klaten kami diajak makan di rumah makan tempat Ibu Purwanti. Berikut ini adalah dokumentasinya:
 

E. Temuan Masalah
-

F. Kesimpulan dan Harapan


G. Referensi




Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments