Hari ke-10 IT Volunteer |SMPN 3 MOJOSONGO|

Asalamualaikum wr.wb


A. Pendahuluan
Hallo teman teman, selamat datang kembali di blog saya, oiya tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi blog saya untuk melihat keseharian saya di BLC Telkom Klaten. Pada hari ini saya akan mempublikasikan kegiatan saya selama mengikuti kegiatan IT Volunteer dan ini adalah hari ke 10. Selamat menyimak!

1. Pengertian
IT Volunteer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di suatu tempat untuk membantu memecahkan masalah di bidang IT (Information Technologi) tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun.


2. Latar Belakang
Latar belakang kegiatan IT Volunteer ini adalah untuk memecahkan masalah pada bidang IT yang ada di SMP N 3 Mojosongo.

3. Manfaat dan Tujuan

Tujuan kegiatan IT Volunteer ini adalah menjadikan Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.


4. Hasil Yang Diharapkan
Terbentuknya Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.

B. Alat dan Bahan
  • Laptop
  • Charger
  • Terminal
  • Koneksi Internet
C. Waktu pelaksanaan
1 Hari


D. Pembahasan
Kegiatan pada Hari Rabu, 20 Maret 2019 atau hari ke 9 kami di SMP N 3 Mojosongo, kegiatan saya pada saat pagi hari adalah mengeprint modul pembelajaran yang akan digunakan karena saya dan teman teman mendapat info bahwa jam 09.00 wib dareah Mojosongo dan sekitarnya terjadi pemadaman arus listrik. Karena anutsias anak anak yang semakin meningkat kelas IT dibagi menjadi 2 Ruangan yaitu menggunakan Lab 3 dan Lab 2. Di Lab 3 terdiri dari saya, Mahfud, Nisa dan Livia, untuk pembagian tugasnya yaitu saya sebagai operator, Mahfud sebagai Pembicara sedangkan Nisa dan Livia sebagai pendamping bersama anak anak. Materi yang kami berikan adalah penjelasan rumus rumus sederhana di excel. Terdadapat beberapa operasi di excel, Rumus rumus penjumlahan, mencari nilai tertinggi dan terendah, rata-rata dan mengurutkan ranking data yang ada. Kemudian tim dipecah menjadi dua untuk menyelesaikan tugasnya. Yaitu saya, Wahid, Mahfud, dan Aris untuk memberikan edukasi kepada guru guru dengan materi membuat presentasi dengan aplikasi Wps Office. Berikut ini adalah dokumentasi kegiatannya :
Edukasi kepada siswa di Lab 3

Edukasi kepada siswa di Lab 2

E. Temuan Masalah
-


F. Kesimpulan dan Harapan
Saat kit melakukan pekerjaan yang melibatkan kelompok, kekompakan harus tetap terjaga demi terciptanya kelompok yang solid.



G. Referensi



Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments