Hari ke-11 IT Volunteer |SMPN 3 MOJOSONGO|

Asalamualaikum wr.wb

A. Pendahuluan
Hallo teman teman, selamat datang kembali di blog saya, oiya tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi blog saya untuk melihat keseharian saya di BLC Telkom Klaten. Pada kesempatan ini saya akan mempublikasikan kegiatan saya di hari ke-11 saat melaksanakan kegiatan IT Volunteer

1. Pengertian

IT Volunteer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di suatu tempat untuk membantu memecahkan masalah di bidang IT (Information Technologi) tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun.

2. Latar Belakang
Latar belakang kegiatan IT Volunteer ini adalah untuk memecahkan masalah pada bidang IT yang ada di SMP N 3 Mojosongo.


3. Manfaat dan Tujuan
Tujuan kegiatan IT Volunteer ini adalah menjadikan Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.

4. Hasil Yang Diharapkan
Terbentuknya Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.


B. Alat dan Bahan
  • Laptop
  • Charger
  • Terminal
  • Koneksi Internet


C. Waktu pelaksanaan
1 Hari

D. Pembahasan
Kegiatan pada hari Kamis 21 Maret 2019, pada hari kamis, saya mempunyai kegiatan Edukasi kepada bapak ibu guru materi Penjelasan Hyperlink antar slide dan Hyperlink antar document (word & excel), pada kali ini saya dan Aris mendapat peran sebagai pendamping bapak ibu guru dibelakang sedangakan Wahid, dan Mahfud menjelaskan didepan, saat mendampingi bapak ibu guru saya merasa senang dikarenakan bapak ibu guru sangat antusias dengan materi yang diberikan, ada beberapa ibu guru yang langsung paham dengan materi yang disampaikan ada juga yang sudah dijelaskan berkali-kali namun juga lupa berkali kali. Tetapi keadaan dapat dikendalikan dan cukup kondusif untuk pembelajaran. Setelah itu pada sore harinya saya ada jam tambahan yaitu pembuatan gmail. Setelah semua kegiatan selesai, kemudian kembali ke ruang transit masing masing dan istirahat sebelum kegiatan dilanjutkan setelah solat isya. Kegiatan malam yaitu makan malam dan brifing untuk periapan keesokan harinya. Berikut ini foto dokumentasi kegiatannya

Kegiatan edukasi kepada bapak dan ibu guru

E. Temuan Masalah

-



F. Kesimpulan dan Harapan

Kesimpulan hari ini adalah, untuk memerindah tampilan presentasi maka kita bisa menggunakan fitur Hyperlink yang dapat mempermudah guru dan siswa dalam proses pembelajaran.



G. Referensi


Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments