Hari ke-9 IT Volunteer |SMPN 3 MOJOSONGO|

Assalamualaikum wr.wb
A. Pendahuluan
Hallo teman teman, selamat datang kembali di blog saya, oiya tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi blog saya untuk melihat keseharian saya di BLC Telkom Klaten. Pada hari ini saya masih melaksanakan kegiatan IT Volunteer di Smpn 3 Mojosongo Boyolali

1. Pengertian
IT Volunteer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di suatu tempat untuk membantu memecahkan masalah di bidang IT (Information Technologi) tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun.

2. Latar Belakang

Latar belakang kegiatan IT Volunteer ini adalah untuk memecahkan masalah pada bidang IT yang ada di SMP N 3 Mojosongo.



3. Manfaat dan Tujuan
Tujuan kegiatan IT Volunteer ini adalah menjadikan Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.


4. Hasil Yang Diharapkan
Terbentuknya Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.

B. Alat dan Bahan

  • Laptop
  • Charger
  • Terminal
  • Koneksi Internet
C. Waktu pelaksanaan
1 Hari


D. Pembahasan
Kegiatan pada hari Selasa, 19 Maret 2019, setelah melaksanakan rutinitas pagi, saya langsung keruang koperasi dikarenakan pada hari sebelumnya saya sudah diberi pesan bahwa hari selasa pagi langsung ke koperasi, kali ini saya bersama Ibu Purwanti yang merupakan pemilik kedai “matmoen” (tempat yang saya kunjungi minggu lalu), sampai dikoprasi saya disuruh makan “coro” saya sempat kebingungan karena ditempat saya “coro” adalah kecoa, setelah beliau cerita bahwa coro yang dimaksud adalah carabikang. Kemudian saya memberikan materi cara membuat Presentasi di Wps Office menggunakan hp. Setelah itu beliau bertanya bagaimana caranya agar dokumen kita terbackup di email kita. Maka langsung saya arahkan beliau ke Google Drive dan saya arahkan beliau langkah langkah membackupnya. Setelah dengan ibu Purwanti selesai saya langsung pindah ke Bapak Suyamto, dengan Pak Suyamto saya memberikan materi inkscape mulai dari membuat denah dan membuat bentuk kotak kotak. Kemudian untuk sore hari saya melakukan kegiatan bersama ibu windarti untuk melengkapi data untuk registrasi Festival Literasi Sekolah, dikarenakan kemarin ada kesalahan dimana data surat keterangan siswa tidak sesuai dengan siswa yang mengikuti lomba tersebut dan ini adalah dokumentasi kegiatannya.

Edukasi kepada siswa di jam tambahan

Edukasi kepada siswa di jam pelajaran

Edukasi kepada siswa di jam pembelajaran

Edukasi kepada ibu guru

E. Temuan Masalah
-


F. Kesimpulan dan Harapan

Kesimpulan hari ini adalah penympanan di google drive sangat perlu dibutuhkan karena apabila hardware penyimpanan kita rusak, kita masih bisa membukanya menggunakan google drive tersebut.


G. Referensi


Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments