Hari ke-8 IT Volunteer |SMPN 3 MOJOSONGO|

Asalamualaikum wr.wb
A. Pendahuluan
Selamat datang di blog saya teman teman! Kembali lagi bersama saya imam agus setiono. Pada kesempatan ini saya akan mempublikasikan kegiatan IT Volunteer yang dilaksanakan di Smpn 3 Mojosongo yang dilaksanakan selama 2 minggu terhitung mulai tanggal 11-23 Maret 2019, dan hari ini adalah hari ke-8 saya melaksanakan kegiatan tersebut. Bagaimana penasaran kan? yuk simak bareng bareng.

1. Pengertian
IT Volunteer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di suatu tempat untuk membantu memecahkan masalah di bidang IT (Information Technologi) tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun.

2. Latar Belakang
Latar belakang kegiatan IT Volunteer ini adalah untuk memecahkan masalah pada bidang IT yang ada di SMP N 3 Mojosongo.

3. Manfaat dan Tujuan
Tujuan kegiatan IT Volunteer ini adalah menjadikan Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.

4. Hasil Yang Diharapkan
Terbentuknya Smp N 3 Mojosongo sebagai sekolah berbasis IT.

B. Alat dan Bahan
Laptop
Charger
Terminal
Koneksi Internet

C. Waktu pelaksanaan
1 Hari

D. Pembahasan
Kegiatan pada Hari Senin, 18 Maret 2019. Kegiatan seperti biasa dimulai dari bangun tidur jam 05.00 WIB dan mandi kemudian bergegas melaksanakan solat subuh. Setelah semua keperluan pribadi sudah dilaksanakan. Saya dan teman teman langsung ke kantin untuk melakukan kegiatan makan pagi. Kemudian melakukan brifing bersama bapak ibu guru di ruang guru di ruang guru, selanjutnya langsung mekasanakan tugasnya masing masing. Kegiatan pagi saya yaitu membimbing bapak ibu guru yang memiliki jam kosong dengan materi Power Point, yang disampaikan adalah cara membuat memberikan efek animasi pada Power Point, kemudian pada siang hari saya dipanggil Pak Sukamto untuk membimbing beliau belajar membuat presentasi menggunakan Wps Office melalui hp. Kemudian pada sore hari saya memberikan Materi Excel diawali dengan cara membuka Aplikasi Excel, membuat tabel, membuat data nilai. (jumlah nilai, rata rata, nilai minimum, nilai maximum). Pada Hari Senin ini anak anak meningkat jumlah dari hari hari sebelumnya. Dan berikut ini adalah dokumentasinya:

Edukasi kepada siswa di jam tambahan

Edukasi kepada bapak guru

E. Temuan Masalah 
-

F. Kesimpulan dan Harapan
Kesimpulan hari ini adalah aplikasi PowerPoint memang sangat diperlukan dalam proses pembelajaran, dengan menggunakan aplikasi akan membuat siswa tidak bosan dengan materi yang diajarkan.


G. Referensi

Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments