Talk Show Klaten Online Bersama Mbah Suro


Asalamualaikum wr.wb

     Kembali lagi bersama saya Imam Agus Setiono, pada postingan kali ini saya akan membagikan kegiatan Talk Show bersama Mbah Suro diacara klaten online. Bagaimana penasaran kan? Yuk budayakan membaca sampai akhir.



      Klaten online sendiri adalah acara Talk show yang rutin disiarkan setiap malam rabu melalui chanel 91.6 MHz RSPD Kabupaten Klaten dengan durasi waktu 2 jam yaitu pukul 21.00 s/d 23.00 wib. Pada siaran kali ini mengangkat tema yaitu : Pengertian Magang / PKL di dunia industri fungsi & manfaatnya bagi pendidikan vokasi di indonesia dengan nara sumber Mbah Suro selaku pembimibing Broadband Learning Center (Blc).

     Pada hari selasa tanggal 9 januari 2019 siaran dimulai pukul 21.00 wib. Terjadi dialog interaktif antara narasumber (Mbah suro) dengan anak anak yang sedang magang atau pkl. Pada siaran tersebut banyak dihadiri oleh teman teman yang sedang magang/pkl karena mereka sangat antusias terhadap acara tersebut. Acara dibuka oleh Tio jurusan multimedia dari Smkn 1 Bukateja Kabupaten Purbalingga dengan didampingi oleh Mbah Suro.

      Setelah acara dibuka, terdapat pertanyaan pertanyaan yang dilontarkan mengenai tema kita pada malam hari ini. Seperti Apakah dasar dari kegiatan Pkl atau magang yang dilakukan oleh siswa smk? Kemudian Mbah Suro menjawab bahwa kegiatan pkl merupakan perwujudan nawacita dan kegiatan yang telah diatur oleh undang undang, apabila tidak siap melakukan kegiatan pkl maka jangan masuk smk. Pada dialog kali ini juga membahas tentang membangun Bhineka Tunggal Ika di dalam Blc Telkom Klaten karena teman teman yang pkl disini berasal dari berbagai wilayah di indonesia seperti, Lampung, Padang, Ngawi, Jepara, Purbalingga, Jakarta, Kendal, Sumatra, Tasik dan kota lainnya yang ada diindonesia. Dialog berjalan begitu interaktif hingga tak terasa telah sampai di penghujung acara. Pukul 23.00 acara selesai.


Demikian yang dapat saya sampaikan , kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan terima kasih atas perhatiannya.

Wasalamualaikum wr.wb


Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments