Apa Itu Linux? || Imam Agus Setiono ||

Asalamualaikum wr.wb
Gimana kabarnya sob? semoga baik baik saja kan, kembali lagi disini saya akan membahas tentang apa itu linux? siapakah linux itu?. penasaran kan? yuk budayakan membaca sampai tuntas!

A. Judul
Apa Itu Linux?

B. Pendahuluan
Bagi sebagian orang hanya mengenal oprating system windows yang terbatas dalam penggunaannya, lantas adakah yang oprating system yang bebas dan bisa dikembangkan? yuk budayakan membaca sampai tuntas!

1. Pengertian
Menurut Wikipedia, linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix  Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.

2. Latar Belakang
 Banyak orang yang belum mengenal linux, dan kebanyakan masih menggunakan os windows.

3. Manfaat
 Lebih mengetahui oprating system selain windows.

D.Waktu yang dibutuhkan
-2 jam

E. Alat Dan Bahan
- Pc atau laptop
- koneksi
- charger
- terminal

E. Pembahasan

     Linux pertama kali diciptakan oleh Linus Torvalds pada tahun 1991. linux dikembangkan dari sistem operasi unix. Linux memiliki logo pinguin, kalian pasti bertanya tanya mengapa logo yang digunakan adalah pinguin, jadi dulu si pembuat atau linus torvalds berkunjung ke taman atau kebun binatang, kemudian tidak sengaja ia terkena sosoran pinguin yang membuat ia terkesan dan trauma, jadi linus torvalds mengharapkan kebanyakan orangan akan terkesan saat memakai linux.

    Linux sendiri sangat beda dengan oprating system tetangga yang berlogo jendela karena linux menggunakan sistem open source atau bisa digunakan secara bebas dan dapat dikembangkan serta dipublikasikan tanpa membayar lisensinya. sedangkan windows pengguna harus membayar lisensi agar pengguna dapat menggunakanya secara bebas, tapi kebanyakan orang menggunakan windows itu windows yang crak crack-an atau kata lain mencuri lisensi. linux lebih aman dalam terserang virus karena saat virus masuk ke komputer atau laptop virus dapat dibekukan oleh system. sedangkan windows sangat mudah terserang virus dan dapat disebarkan.

F. Kesimpulan
Linux adalah operating system open source yang dapat digunakan oleh semua orang dapat dimodifikasi, dikembangkan, dan dipublikasikan. Linux Gratis

G. Kesimpulan
https://id.wikipedia.org

GO OPEN SOURCE


Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments