Apa Itu Tkj? | Imam Agus Setiono


Asalamualaikum wr.wb 
A. Pendahuluan
Gimana kabarnya teman teman? pasti baik kan, disini saya akan membagikan tentang Apa Itu Tkj? gimana penasaran bukan? yuk budayakan membaca sampai selesai :v

1. Pengertian
Teknik Komputer dan Jaringan merupakan ilmu berbasis Telekomunikasi dan informasi terkait kemampuan algoritma, dan Pemrograman komputer, perakitan komputer, perakitan jaringan komputer dan pengoperasian Perangkat lunak, dan internet.

2. Latar belakang dan batasan masalah

Sebagai manusia yang hidup di Zaman Modern sudah seharusnya kita mengerti akan ilmu pengetahuan yang berbau teknologi dan informasi, salah satu ilmu yang membahas tentang Teknologi dan informasi adalah ilmu Tkj. Saat ini ilmu Tkj sangat dibutuhkan bagi semua orang karena hampir semua aktifitas manusia kini lewat jarngan, seperti contohnya belanja online, transaksi online bahkan belajar online. Lantas apa si TKJ? siapa si dia?

3. maksud dan tujuan
Memahami pengertian Tkj dan Ruang lingkup Tkj
4. Hasil yang diharapkan
Dapat mengetahui tentang Tkj seperti apa dan bagaimana

C. Alat dan bahan dan sumber daya manusia
1. Laptop
2. Charger
3. Terminal (stopkontak)

D. Jangka waktu pelaksanaan kegiatan
20 menit

E. Pembahasan

-Teknik Komputer dan Jaringan atau biasa dipanggil TKJ adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang teknologi informatika terkait dengan kemampuan algoritma, perakitan komputer, instalasi jaringan, dan konfigurasi. Apabila diartikan perkata maka akan menghasilkan :
menurtu KBBI V

-Teknik adalah pengetahuan atau kepandaian membuat sesuatu yang berkenaan dengan hasil industri

-Komputer adalah alat elektronik otomatis yang dapat menghitung atau mengolah data secara cermat menurut intruksi dan memberikan hasil pengolahan, serta dapat menjalankan sistem multimedia,
biasanya terdiri atas unit input, proses, dan output, memory, dan unit pengontrolan.

-Jaringan

Jaringan adalah barang siratan yang serupa jaring atau jala jala. Maksud dari hal ini yaitu suatu jaringan komputer yang telah terinstalasi mirip dengan jaring jaring.

Ruang Lingkup TKJ

Didalam jurusan Tkj terdapat ruang lingkup atau hal yang bisa dilaksanakan sebagai anak tkj, contohnya seperti :
1. Penyedia layanan jaringan
2. Jaringan nirkabel
3. Administrator server
4. integrator komputer
5. Integrator Voip
7. Administrasi Linux
8. Administrasi Web
9. Integrator dan administrator Jaringan.

F. Reverensi.
KBBI V

Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments