Internet Topologi || Imam Agus Setiono ||

Asalamualaikum wr.wb

A. Pendahuluan.

Hallo teman teman, gimana kabarnya nih? semoga baik baik saja ya! kembali lagi di blog saya. Kali ini saya akan membahas tentang Internet Topologi. kalian pasti heran dan akan muncul banyak pertanyaan. salah satu pertanyaannya adalah Apa si Internet Topologi itu? Nah simak baik baik ya !!

1. Pengertian.

Menurut wikipedia Internet adalah singkatan dari interconnection Networking merupakan seluruh jaringan komunikasi yang menggunakan media elektronik, yang yang saling terhubung menggunakan sistem standar global.

2. Latar Belakang.

Rasa ingin tau yang besar tentang bagaimana komputer komputer yang ada di dunia saling terhubung membentuk suatu jaringan yang dapat berkomunikasi dan bertukar informasi.

3. Maksud dan Tujuan.

Mengetahui tentang gambaran tentang topologi yang ada di bumi. 

4. Hasil Yang Diharapkan.

Diharapkan dapat mengetahui dan paham mengenai internet topologi

B. Alat Dan Bahan

-Laptop
-Charger
-Terminal
-Connection internet

C. Jangka Waktu Pelaksanaan

  • 1 jam

D. Pembahasan

Internet topologi memiliki dua kata yaitu internet dan topologi apabila diartikan internet adalah sekumpulan komputer yang dapat berkomunikasi atau bertukar informasi yang mencakup seluruh dunia. Sedangkan topologi adalah sesuatu hal yang menjelaskan hubungan geometris antara unsur unsur dasar penyusun jaringan. apabila digambarkan Internet Topologi digambarkan seperti berikut : 

Diibaratkan komputer atau host yang ada di seluruh dunia merupakan titik titik kecil, mereka jumlahnya sangat banyak. agar saling terhubung atau dapat saling bertukar informasi dengan yang lain maka perlu adanya pusat kendali dibeberapa titik. nah pada gambar tersebut titik titik hitam diibaratkan sebagai pusat kendali di beberapa tempat. Pusat kendali itu pun saling terhubung dan dapat diakses diseluruh dunia.

E. Hasil Yang Didapatkan

Mengetahui tentang Internet Topologi

G. Kesimpulan yang Diharapkan

semoga artikel artikel yang pernah saya tulis dapat bermanfaat bagi yang lain khususnya yang telah rutin mengunjungi blog saya.

H. Referensi Dan Daftar Pustaka.

Materi Mikrotik MTCNA 05-12.pdf
https://id.wikipedia.org

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments