Mengenal Mikrotik

Asalamualaikum wr.wb

A. Pendahuluan
Hallo teman teman, selamat datang kembali di blog saya, oiya tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi blog saya untuk melihat keseharian saya di BLC Telkom Klaten. pada hari ini saya akan menuliskan artikel tentang pengenalan mikrotik.

1. Pengertian
Mikrotik adalah sebuah vendor atau perusahaan yang bergerak di bidang produksi perangkat hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak) yang berhubungan dengan sistim jaringan. Mikrotik memiliki kantor pusat yang berada di Latvia dekat dengan Rusia. Mikrotik didirikan oleh John Trully dan Arnis Riekstins pada tahun 1995.

2. Latar Belakang
Dikarenakan awam tentang mikrotik dan sejarahnya, jadi ingin mempelajari tentang mikrotik dan sejarahnya.

3. Manfaat dan Tujuan
Tujuannya yaitu untuk lebih paham tentang pengertian dan sejarah mikrotik

4. Hasil Yang Diharapkan
Paham tentang mikrotik dan sejarahnya
B. Alat dan Bahan

  • Laptop
  • Charger
  • Terminal
  • Koneksi Internet

C. Waktu pelaksanaan
30 menit

D. Pembahasan
Mikrotik merupakan sebuah vendor atau perusahaan yang bergerak di bidang produksi perangkat keras (hardware) dan software (perangkat lunak) yang berhubungan dengan sistem jaringan komputer. Mikrotik memiliki kantor yang berpusat di Latvia, Latvia dulunya merupakan negara pecahan dari Uni Soviet. Mikrotik sendiri diciptakan pada tahun 1995 oleh John Trully dan Arnis Riekstins.

Prinsip dasar mikrotik adalah membuat program router yang handal dan dapat dijalankan di seluruh dunia.Mikrotik didirikan bertujuan untuk mengembangkan sistiem isp dengan wireless. Pada Tahun 1995 John Trully dan Arnis Riekstins memulai dengan sistem Linux dan MS DOS yang dikombinasikan dengan teknologi Wireless Lan (WLAN) dan awalnya melayani 5 pelanggan di Latvia, kemudian kian berkembang hingga keseluruh dunia, karena ambisi Mikrotik ingin menjadikan produknya handal dan tersebar keseluruh dunia.
Mikrotik menggunakan operating system linux, linux yang pertama digunakan dengan kernel 2.2, kemudian mikrotik dikembangkan secara bersama sama oleh 5-15 orang staf R&R Mikrotik yang sekarang menguasai dunia routing di negara negara berkembang.

E. Temuan Masalah

 -

F. Kesimpulan dan Harapan

Kesimpulan pada postingan ini adalah Mikrotik merupakan sebuah vendor yang bergerak dibidang sistem jaringan dengan menciptakan produk hardware dan software. Seperti biasanya penulis mengharapkan semoga artikel artikel yang sudah saya tulis diblog ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih

G. Referensi

http://www.mikrotik.co.id
https://id.wikipedia.org/wiki/MikroTik




Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments