Training Cisco Day 1

Training Cisco Day 1

Pendahuluan

Welcome in my work, selamat datang. Bertemu lagi dengan saya Imam Agus Setiono. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kegiatan saya pada hari Kamis tanggal 14 Februari 2019.

Latar Belakang :

Karena hari ini di BLC Telkom Klaten diadakan kegiatan Training Cisco dari BPN atau Best Path Network.

Maksud dan tujuan :

Agar pembaca dapat mengetahui kegiatan saya pada tanggal 14 Februari 2019.

Hasil yang Diharapkan :

Dapat menambah ilmu pengetahuan khsusnya di bidang IT dan Cisco

Jangka Waktu Pelaksanaan :


5 jam

Pembahasan :


Kegiatan training ini dilaksanakan pada hari kamis tepatnya tanggal 14 Februari 2019 bertempat di ruangan Blc Telkom 2 dengan diikuti 49 anak magang yang datang dari penjuru nusantara dan diisi oleh 2 orang Trainer dari Best Path Network (BPN). Kegiatan hari pertama diisi materi sharing pengalaman oleh sang trainer tentang seputar dunia IT, Sharing ini sebagai pengantar sebelum masuk pada materi tentang CISCO. Pada dunia IT khususnya dibidang jarigan sebuah nama Cisco sudah tidak asing lagi, hampir jaringan di dunia mengunakan perangkat cisco.

Selain membahas tentang cisco, beliau juga menceritkan suka dukanya bekerja di dunia IT, pada dunia Networking Engginers terdapat 3 Layer atau 3 Tingkatan Pekerjaan yaitu Layer Pertama untuk pekerja hardware dan memasang konfigurasi yang telah disediakan oleh layer di atasnya, pada layer kedua sebagai pengaturan apabila ada troubelshoot pada jaringan yang memiliki masalah. Kemudian layer terakhir yaitu layer 1, pada layer ini tidak semua orang bisa menduduki jabatan ini karena harus memiliki sertivikasi khusus karena pekerjaan yang digeluti yaitu sebagai otak atau penggagas bagaimana jaringan akan dibangun serta bertanggung jawab atas proyek yang dilakukan. Pada saat ini setiap layer di network engginers harus memiliki sertivikasi sebagai syarat utama, apalagi bagi lulusan SMK yang tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi apabila ingin bekerja di dunia IT harus bersertivikasi agar dapat bersaing dengan Lulusan sarjana.

Kemudian bekerja di segala bidang tidak hanya mengandalkan keterampilan atau kecerdasannya saja tapi yang utama adalah sikap atau attitude yang harus dikedepankan karena apabila memiliki attitude yang baik maka akan dapat dipercaya oleh atasan atau client yang dapat menguntungkan perusahaan.

Kesimpulan :

Bekerja di dunia IT harus memiliki sikap yang baik dan memiliki attitude atau kepribadian yang baik dan tidak plin plan karena dunia it merupakan True or False atau Iya atau Tidak.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments