Mengatasi Keyboard Yang Tidak Sesuai Pada Laptop Asus


Asalamualaikum wr.wb

A. Pendahuluan.
Hallo guys come back with me, widih sekali kali opening pake bahasa inggris. sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog saya. Disini saya akan menulis artikel tentang keyboard saya yang tidak sesuai dengan tampilan.



B. Latar Belakang.

C. Manfaat dan Tujuan
Memberitahukan tentang permasalahan serta solusi yang saya dapatkan saat mendapati permasalahan.

D. Hasil Yang Diharapkan
Keyboard dapat berfungsi seperti semula, dan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan fungsinya.

E. Alat dan Bahan
Laptop
Charger laptop
Terminal

F. Waktu pelaksanaan.
  20 menit

G. Pembahasan.

Jadi awalnya saat saya akan membuka laptop dan mulai masuk ke Desktop Operating System saya mendapati masalah dimana Password yang saya ketikan di halaman login tidak valid padahal password yang saya ketikan sudah betul, pada awalnya saya cukup panik dalam menghadapi kejadian ini. langkah pertama yang saya lakukan adalah dengan cara menggunakan keyboard eksternal untuk memastikan keyboard laptop berfungsi normal atau tidak. Setelah saya coba ternyata masih tidak jadi juga. Setelah saya coba otak atik ternyata permasalahan utamanya adalah saat saya mengetikan huruf 'O' ternyata yang terinput adalah angka '6' seperti contoh pada gambar berikut.


Pada gambar tersebut saya mengetikan 'imam agus setiono' tetapi yang diinput dan ditampilkan adalah tulisan '50a0 ag4s set56n6'. Hal itu yang saya alami saat akan login ke desktop Xubuntu. Penyelesaian permasalahan tersebut adalah dengan cara mengetikan Fn+Insert
 Fn+Insert
 Setelah Mengetikan perintah tersebut maka keyboard akan kembali seperti semula dan berjalan dengan normal seperti fungsi dan kegunaannya. Contohnya pada gambar dibawah ini :



 Yups keyboard dapat kita gunakan lagi seperti semula................

H. Temuan Masalah.
-

I. Kesimpulan dan Harapan.
Kesimpulan dari artikel yang saya tulis kali ini yaitu, saat mengalami kesalahan atau error jangan langsung panik, tetapi di cek dulu satu per satu dan  deteksi kesalahannya di bagian mana terutama bagi yang menggunakan Operating System yang menguunakan mode Open Source dimana anda dapat memperbaiki kesalahan yang ada. Dan hadapan dari penulis adalah semoga postingan postingan yang sudah saya ketikan di blog saya dapat bermanfaat bagi pembaca.

J. Reverensi.

-

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments