Hari Kedua Training MTCRE

Asalamualaikum wr.wb
A. Pendahuluan
Hallo teman teman, selamat datang kembali di blog saya, oiya tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi blog saya untuk melihat keseharian saya di BLC Telkom Klaten. Pada hari ini saya akan membagikan pengalaman saya selama mengikuti kegiatan Training MTCRE yang diadakan di BLC Telkom Klaten.


1. Pengertian
Kegiatan training merupakan sebuiah kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan skill dan pengetahuan dalam bidang bidang tertentu

2. Latar Belakang
Setiap tahun lulusan dibidang ilmu komputer dan jaringan semakin banyak, maka kita harus mempersiapkan diri untuk bersaing di dunia industri kelak ketika kita lulus, nah salah satu yang menjadi point plus adalah memiliki sertivikat.

3. Manfaat dan Tujuan
Manfaat yang didapatkan jika kita mengkuti kegitan training ini adalah pengetahuan kita akan semakin meningkat.

4. Hasil Yang Diharapkan
Dapat meningkatkan pengetahuan khususnya di bidang mikrotik.

B. Alat dan Bahan
Laptop
Charger
Terminal
Koneksi Internet
Kabel UTP
Mikrotik RouterBoard

C. Waktu pelaksanaan
1 Hari

D. Pembahasan

Setelah membahas materi mengenai Routing Dynamic OSPF saya dan teman teman mendapatkan materi Point to Point Addressing dan VPN. Kami diterangkan apa itu VPN, macam macam VPN, konektifitas dengan tunnel, dan konfigurasi vlan. Sebenarnya  materi VPN sudah kami dapatkan pada materi MTCNA tetapi yang berbeda VPN pada Mtcna menggunakan protokol sedangkan pada Mtcre menggunakan interfaces. Disetiap materi pasti kami diberi tugas untuk melakukan konfigurasi (ngelab) yang dilakukan bersama kelompok. Kemudian pada Point to point adressing kami dijelaskan pengertian, teori serta diberikan tugas ngelab.

Semua materi selesai pada pukul 14.30 setelah materi selesai kemudian dilanjutkan dengan ujian bagi yang lulus MTCNA, bagi yang tidak lulus MTCNA tidak diperkenankan mengikuti ujian MTCRE.

Setelah semua ujian selesai, acara training ditutup dengan beberapa pertanyaan dan kesan pesan yang diterima selama mengikuti training dengan pak ziad. Kemudian acara secara resmi ditutup oleh mbah suro.

Acara telah selesai, saya menyempatkan mengobrol dengan pak ziad dan menyempatkan foto bareng sebelum beliau pulang ke lampung.


E. Temuan Masalah
 -

F. Kesimpulan dan Harapan
Kesimpulan pada hari ini adalah jangan pernah berhenti untuk belajar, apalagi di dunia IT. kemajuan teknologi semakin pesat dan seolah olah kini tidak ada batasan ruang dan waktu.

G. Referensi
Pak Ziad Sobri 


Wasalamualaikum wr.wb


Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments