Aplikasi Trello Sebagai Media Kerja

Asalamualaikum wr.wb

A. Pendahuluan

Hallo teman teman, bagaimana kabarnya? saya harapkan kalian baik baik saja ya! oya tak lupa saya mengucapkan terima kasih karena telah singgah di blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Aplikasi Trello sebagai media kerja. Bagaimana penasaran bukan? Yuk kita baca artikel ini sampai tuntas!

 

 1. Pengertian.

Trello adalah aplikasi yang digunakan untuk menyelesaikan sebuah project secara bersama sama. Aplikasi Trello memberi tahu apa yang sedang anda kerjakan, siapa saja yang mengerjakan dan dimana proses pekerjaan project tersebut.

 

2. Latar Belakang

Latar belakang penggunaan Aplikasi Trello sebagai media kerja karena aplikasi Trello sangat mudah dalam pemantauan kerja, selain itu kita juga dengan mudah melaporkan apa yang telah kita kerjakan di dalam board tersebut.

 

3. Manfaat dan Tujuan

Dengan menggunakan aplikasi Trello sebagai media kerja tentunya akan berdampak pada project projet yang kita tergetkan. project akan cepat terselesaikan karena terjadi komunikasi dan pembagian kerja yang efektif dan efisien.

4. Hasil Yang Diharapkan

Dapat menggunakan Aplikasi sebagai Media Kerja.

B. Alat dan Bahan

  • Laptop
  • Charger laptop
  • Terminal
  • konektifitas internet.

C. Waktu pelaksanaan

  • 1 jam

 

D. Pembahasan.

Seperti yang telah dijelaskan tadi bahwa aplikasi trello dapat memudahkan kita dalam bekerja dan mencapai tujuan atau goals yang ingin dicapai. Jika kalian belum mempunyai akun trello maka dianjurkan untuk membuat akun trello terlebih dahulu.


1. Langkah Pertama www.trello.com kemudian pilih creat akun trello dan akan muncul tampilan seperti ini. Saya sarankan dalam medaftar aplikasi ini menggunakan akun google denan memilih menu "sign up with google"


2. Saat anda telah membuat akun trello, anda dapat membuat grup dan dapat menginvite siapa saja yang akan kamu ajak dalam penyelesaian project kamu. contohnya disini saya sudah gabung dengan group Blc Telkom 2019. Kemudian anda dapat membuat group dengan cara klik "creat a team" di sisi layar monitor bagian bawah.


3. Kemudian tentukan nama group dan deskripsi di dalam blog tersebut.


4. Anda dapat mengundang teman yang mau anda ajak didalam group tersebut, dengan cara memasukan alamat e-mail yang akan anda invite kemudian klik "invite a team"


5. Disini anda dapat membuat boad yang bertujuan untuk pengelompokan masalah dan terfokus pada permasalahan saat pengerjaan project, dengan cara klik "creat new board"




6. Pada board ini dapat anda gunakan sebagai media komunikasi antar anggota yang ada didalam suatu board. selain itu semua aktivitas anda didalam board akan ada pemberitahuannya. contohnya dibagian sisi kanan layar kaca anda.

 

 E. Temuan Masalah.

- Dalam implementasinya saya dan teman teman salah dalam penggunaan aplikasi trello, contohnya : memanfaatkan aplikasi trello sebagai forum diskusi yang sebenarnya kurang tepat apabila digunakan di Aplikasi Trello

F. Kesimpulan dan Harapan. 

Kesimpulan dari postingan kali ini adalah, Aplikasi trello sangat membantu dalam media untuk menyelesaikan suatu project. Dan harapan penulis yaitu semoga apa yang saya tuliskan diblog saya dapat bermanfaat bagi pembaca.

G. Referensi

https://trello.com

Wasalamualaikum wr.wb

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments